Pendaftaran ketik REG*NAMA*KOTA*NOMOR HP*MD/AGEN kirim ke 085641234275

Sabtu, 18 September 2010

BKD Kendal Usulkan 209 Formasi CPNS untuk Tahun 2010

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan mengusulkan anggaran sebesar Rp 439 juta di APBD Perubahan 2010 untuk melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  di lingkungan Setda Kendal. Hal itu diketahui dalam rapat pembahasan anggaran antara SKPD terkait dengan Komisi A DPRD, Rabu (18/9) di ruang Komisi A.

Dalam rapat tersebut, terungkap bahwa pada APBD Perubahan 2010 pihak BKD mengajukan biaya Rp 439 juta untuk pelaksanaan rekrutmen CPNS Kabupaten Kendal tahun 2010. Dijelaskan oleh Kepala BKD, Agus Susanto, bahwa rencananya dari anggaran tersebut akan digunakan untuk melakukan perekrutan sebanyak 209 CPNS untuk mengisi kekosongan yang ada.

Perekrutan 209 CPNS di lingkungan Pemkab Kendal ini, katanya, selain dimaksudkan untuk mengisi kekosongan posisi pegawai di beberapa dinas di lingkungan pemkab, juga untuk antisipasi rencana pensiun beberapa pegawai. “Untuk menutup kekurangan pegawai, maka kita mengusulkan dilaksanakannya perekrutan pegawai lagi,” katanya.

Sementara, ketika dimintai keterangannya terkait hal ini, Kartika Nursapta anggota Komisi A DPRD mengatakan, dengan usulan ini pihaknya dalam waktu dekat akan membahasnya di tingkat komisi. Kepastian diterima atau tidaknya jumlah anggaran yang diajukan BKD, baru akan dibahas dengan seluruh anggota Komisi A pada tanggal 19 sampai 20 Agustus 2010.

“Kita belum bisa menyikapi usulan tersebut. Terlebih dulu, kita akan mendengarkan paparan Kepala BKD. Dari alasan awal, pengajuan itu cukup masuk akal. Jika kita anggap diperlukan perekrutan CPNS, maka nggaran bisa diupayakan. tanggal 19 Agustus kita akan kembali mendatangkan pihak BKD,” ujarnya ketika ditemui di ruang Komisi A. ref : sm

Buat yang mau persiapan latihan soal CPNS, dapat download latihan soal di link berikut:
Latihan Soal CPNS

2 komentar:

  1. keren bozz infonya, cocok nie buat yang mau cari info ttg PNS

    maaf bozz baru bisa moderasi komentar sekarang dikarenakan sibuk.. hehehe

    BalasHapus
  2. @adibowo: thx ya,, ternyata bos mau sempati ngecek blog saya yg br belajar...

    BalasHapus