Pendaftaran ketik REG*NAMA*KOTA*NOMOR HP*MD/AGEN kirim ke 085641234275

Rabu, 22 September 2010

Penerimaan CPNS 2010 Digelar Oktober

Berita tentang Penerimaan CPNS Tahun 2010 ini pasti sudah ditunggu ribuan, bahkan jutaan rakyat Indonesia. Hal ini merupakan berita gembira bagi pencari kerja yang berminat jadi Calon Pegawai negeri Sipil / CPNS. Dalam waktu dekat ini, seleksi CPNS akan segera digelar. Hal ini menyusul telah ditetapkannya jadwal penerimaan CPNS 2010 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu dimulai Oktober dan paling lambat Desember. Mengenai tanggal pelaksanaan ditentukan masing-masing pemda.

Tahapan dimulai dari pengumuman, pendaftaran, pelaksanaan tes, dan seterusnya hingga pengumuman hasil seleksi. “Seleksi CPNS sudah bisa dimulai Oktober khusus bagi daerah yang sudah siap melaksanakannya. Sedangkan bagi yang belum siap bisa melaksanakan di bulan lain, asalkan tidak lewat Desember,” tutur Deputi SDM bidang Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kementerian PAN&RB Ramli Naibaho kepada JPNN, Rabu (15/9).

Dalam seleksi CPNS, lanjut Ramli, prinsip objektivitas, transparan (diumumkan via media massa atau elektronik, website), sesuai kompetensi, zero KKN, dan gratis alias tak dipungut biaya, menjadi syarat utama. Pelamar pun diminta mengirimkan lamarannya via pos untuk menghindari kontak dengan panitia.

“Banyak pengalaman daerah yang masih terjadi KKN, justru menyengsarakan pelamar sendiri. Karena itu untuk menghindari masalah, penerimaan CPNS dilakukan sesuai aturan,” ujarnya.
Ramli pun mewanti-wanti, agar pemda tidak menarik biaya sepeser pun pada pelamar. Karena pelaksanaan seleksi menjadi tanggung jawab pemda, di mana dananya bersumber dari APBD. “Kalau ada yang menarik dana silakan laporkan ke inspektorat atau ke pusat,” imbaunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar